Inside Bill's Brain

Siapa sih yang gak tahu Bill Gates?

Pendiri Microsoft.

Salah satu orang terkaya di dunia.

Pemilik organisasi Bill And Melinda Gates.

Itu baru sebagian kecil informasi tentang Bill Gates. Jujur, saya tidak begitu kenal sosok Bill Gates sebelumnya. Tapi, setelah menonton film dokumenternya di Netflix yang berjudul Inside Bill's Brain, saya jadi kagum sekali sama sosok pendiri Microsoft itu.



Alasan utama, Bill Gates suka membaca buku! Beliau bukan membaca satu atau dua buku saja, melainkan belasan buku dalam satu waktu. Saat ke kantor pun, beliau membawa kantong yang penuh dengan buku-buku. Berbeda sekali dengan saya, ya. Ke kantor bawa satu atau dua buku saja enggak terbaca. Hehe...

Waktu menonton dokumenter ini, saya sedang ada pada titik reading slump alias malas baca buku. Melihat Bill Gates yang membaca setiap hari, saya jadi termotivasi untuk membaca lebih banyak buku tahun ini. Seperti Bill Gates. Ya, siapa tahu bisa jadi miliarder kaya lebih dari tujuh turunan kayak Bill Gates. Hehe...

Selain itu, saya kagum dengan kebaikan hatinya. Bill Gates pastinya mendapatkan profit dari Microsoft. Namun, beliau tidak lupa dengan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Misalnya, beliau concern sekali dengan sistem sanitasi yang buruk di beberapa negara. Hal-hal semacam WC saja, beliau pikirkan.

Hal ini membuat saya termotivasi juga untuk melakukan hal baik. Kalau mau membuat bisnis, harus memikirkan juga apa manfaat bisnis kita untuk orang banyak. Seperti kata Rasulullah, "Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain."

Sayangnya, beliau workaholic... Ya, gak apa-apa. Kalau perusahaan sendiri, saya pun bakalan workaholic. :D

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 The Bibliotherapy , Blogger