Pinjam Buku di Bookabuku.com, Yuk!

Sekarang sudah akhir bulan Oktober. Sebentar lagi, akhir tahun. Di negara empat musim, saat ini sedang musim gugur. Dan sebentar lagi musim dingin datang. Kalau di Indonesia, sekarang sudah masuk musim hujan. Bulan-bulan Oktober, November, dan Desember adalah bulan favorit saya karena itulah saatnya bergelung di sofa atau tempat tidur sambil membaca buku dengan ditemani secangkir teh, kopi, atau susu hangat.


Tapi, semua itu tak lengkap jika buku yang kita baca tidak begitu bisa membuat kita semangat untuk membuka lembaran demi lembaran. Atau jika semua buku di rak sudah habis 'dilahap' dan kita kebingungan membaca buku apa selanjutnya.

Kali ini, kalian tak usah khawatir. Setiap kesulitan, pasti ada kemudahan. Dan setiap masalah, pasti ada solusinya. Jika kalian mengalami hal di atas, cobalah untuk meminjam buku di Bookabuku! Apa itu Bookabuku?

Bookabuku adalah platform pinjam-meminjam buku online pertama di Indonesia. Konsep dari Bookabuku memudahkan pengguna untuk meminjam buku dengan pilihan beragam dari sesama pengguna. Bookabuku ini lahir karena rendahnya kultur literasi di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini menempatkan Indonesia pada peringkat dua terbawah. Menurut data UNESCO Secara keseluruhan hanya 1 dari 1000 orang Indonesia yang membaca. Permasalahan tersebut muncul dikarenakan harga buku berkualitas yang relatif mahal dan akses yang sulit. Apalagi, buku-buku impor. Untuk mengatasi kendala tersebut, Bookabuku hadir memberikan solusi dengan menciptakan platform pinjam-meminjam buku fisik secara online pertama di Indonesia.


Awalnya, pinjam meminjam di Bookabuku hanya untuk mereka yang tinggal di wilayah Jabodetabek saja. Namun sekarang, sudah bisa ke seluruh Indonesia! Area jangkauan utama 24 kota yang tersebar di 9 provinsi (Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, D.I.Yogyakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan Bali). Bagi pelanggan yang lokasinya di luar jangkauan bookabuku.com, bisa mengirimkan buku melalui jasa pengiriman yang ada di daerah tersebut dan menerima penggantian ongkos kirim dari bookabuku.com maksimal sebesar Rp. 10.000,-.

Cara meminjamnya pun cukup mudah. Buku yang kamu pinjam akan dikirim ke alamatmu. GRATIS! Dan jika sudah selesai membacanya, kamu cukup tunggu kurir rekanan mengetuk pintu rumahmu untuk menjemput bukunya. Dan kamu tidak udah membayar apa-apa lagi. Kamu cukup bergelung santai saja di rumah. Hehe...


Untuk bisa meminjam buku di Bookabuku, kamu harus menjadi member terlebih dahulu dengan cara membuat akun di website Bookabuku.com. Dengan membayar seharga Rp. 69.000 sebulan, kamu bisa meminjam buku sepuasnya. Tidak usah membayar lagi. Dengan catatan, maksimal dua buku di tangan. Kamu bisa menukar buku tersebut dengan buku lain jika kamu sudah selesai membacanya. Menarik bukan?

Kalau tertarik untuk meminjam buku di Bookabuku, kalian bisa lho dapat diskon sebesar 20% dengan memakai kode referral 'mpur3969'. Dengan memakai kode referral ini ketika kamu mendaftar, harga Rp. 69.000 per bulan akan dipotong 20%. Hemat kan?

Pengalaman saya meminjam buku di Bookabuku.com sangat memuaskan! Sejak minggu lalu, saya sudah meminjam tiga buku. Dua buku untuk peminjaman pertama, lalu tukar satu buku dan ganti dengan buku lain karena sudah beres dibaca. Dengan menjadi member di Bookabuku.com, saya menjadi lebih sering membaca. Mungkin karena bisa pinjam sepuasnya dengan harga Rp. 69.000, saya tidak mau rugi. Saya harus memanfaatkan kesempatan ini dengan meminjam banyak buku dalam satu bulan. Hehe...

Oya, selain bisa meminjam, kamu juga bisa meminjamkan koleksi buku kamu. Daripada hanya teronggok di rak-mu yang berdebu itu, lebih baik bukunya bisa dimanfaatkan. Tentu saja, ada imbalannya. Kalau ada yang meminjam bukumu, kamu akan dapat imbalan Rp. 5000/buku untuk buku bahasa Indonesia, dan Rp.10.000/buku untuk buku impor. Asyik kan?

Kalau kamu, sudah jadi member Bookabuku? Kalau ya, bagi pengalaman kamu di kolom komentar ya. Kalau belum, ayo, segera meluncur ke bookabuku.com...

No comments:

Post a Comment

Copyright © 2014 The Bibliotherapy , Blogger